Jumat, 25 Oktober 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » Modifikasi Honda Beat Little Bobber

Modifikasi Honda Beat Little Bobber


Modifikasi Honda Beat, mungkin aneh kedengarannya jika konsep modifikasi bergaya Bobber diterapkan pada skutik matik, dimana biasanya konsep modifikasi ala Bobber biasa diterapkan pada moge. Tapi jangan salah, Modifikasi yang diterapkan pada Honda Beat ini mungkin bisa menjadi contoh, kalau konsep modifikasi Bobber juga bisa  diterapkan pada motor matik.
 
 
Lihat saja, pada Modifikasi Honda  Beat  lansiran tahun 2008 ini, walaupun bodi skutik dipertahankan, aplikasi tapak lebar serta ubahan pada setang dan bagian lainnya memunculkan aura baru yang menjadikan Honda Beat ini terliah lebih kekar dan garang.

 

Menurut Jody, punggawa JDM, body skutik menunjang untuk diinjeksi aliran Bobber. “Bodi mungil Beat merupakan kelebihan dan dapat berpengaruh signifikan pada karakter yang akan dibentuk, terutama aplikasi ban gambot (gambot), visual ban dan efeknya terlihat sekali,” jelas Jody.

Untuk merubah penampilannya dipasang undur-undur dengan panjang 29 cm, shock absorber monoshock dibuat double dengan membuat dudukan baru dari bahan plat di sisi kanan mesin, sedang dudukan shock absorber bagian atas cukup dibuatkan drat baru yang menyatu dengan rangka bodi.


Pada Modifikasi Honda Beat disematkan Ban tapak lebar lansiran Sea  Hawk yang memiliki dimensi lebar 120/70 R14 untuk bagian roda depan sedangkan untuk sector belakang memakai ban labelan Shinko ukuran 150/70 R17. Aplikasi ban lebar ini didukung velg custom berjari-jari banyak dari JDM Project. Untuk menunjang tampilan buritan, knalpot Password ala moge pada Modifikasi Honda Beat ala Bobber ini disematkan. Fender depan didesain meruncing depan sedangkan fender belakang dilepas.

Selanjutnya, untuk Modifikasi Honda Beat ini, kemudi bawaan pabrik di ganti dengan setang fatbar yang punya karater lurus, dudukan plat ganda berlubang disematkan sebagai  dudukan stang.

Sebagai tahap akhir, untuk Modifikasi Honda Beat bergaya Bobber ini, bodi skutik dibalut dengan cat kuning, beberapa aksesori disematkan untuk memperkental karakter, seperti spion kotak, indikator kecepatan dan filter karburator. Sedangkan untuk bodi tidak banyak mengalami perubahan supaya identitas skutik Beat tetap kelihatan.

Melalui modifikasi Honda Beat ini, semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda pecinta Modifikasi, Khususnya untuk Modifikasi Yamaha Beat.

Data Modifikasi Honda Beat:
Setang :Fatbar
Fender depan: custom by JDM
Shock absorber belakang: Kitaco
Swing arm: Custom by JDM plus 29 cm
Velg depan: Custom by JDM, ukurn. 4 inch x 14 x 72
Velg belakang: Custom By JDM. Ukrn. 6 inchi x14 x72
Ban depan: Sea Hawk 120/70-14
Ban belakang: Shinko 150/70-14
Knalpot: Password
Tambahan:
Bracket double shock custom
Aksesori: Kaca spion kotak Out law miller, indikator kecepatan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar